Tuesday, December 1, 2015

Resep Cara Membuat Kue Brownies Coklat Panggang

Resep cara membuat kue brownies coklat panggang adalah resep kue yang akan kita ulas pada kesempatan Kali ini, dan kami bermaksud memberi anda Resep cara membuat kue brownies Coklat dengan cara dipanggang. Rasa kue ini sudah pernah tau dong, tetapi resep dasar kue brownies tidak berubah, sejak 100 tahun lalu. Nah dengan Se-iring berjalan nya waktu, kue brownies telah melewati dan mengalami banyak modifikasi bentuk dengan beragam rasa,yang salah satunya misal; brownies keju, strawberry, kacang-kacangan, blueberry, pisang, kopi, & lain-lain.

Resep cara membuat Brownies Panggang
ini sudah berkembang sejak adanya brownies kukus.  Nahh cara membuat kue Brownies Panggang Coklat tetap. Setelah itu yang harus kita ingat bahwa brownies panggang ini bisa tahan lama jika pada saat penyimpanannya di simpan di wadah yang tertutup rapat. akan tetapi jangan dimasukan kedalam kulkas karena akan kering nantinya, tapi kita dapat menyimpannya kedalam freezer, karena itulah kue ini tahan hingga 4 sampai dengan 6 bulanan gitu deh. Nah sekarang yuk kita simak resep brownis berikut ini :

Resep cara membuat kue brownies coklat panggang

Resep cara membuat kue brownies coklat panggang


Bahan utama untuk brownies panggang :
  • 200 gr margarin.
  • 120 gr tepung terigu ( merk bebas )
  • 3 butir telur ayam, dikocok dulu sampai benar - benar mengembang.
  • 150 gr gula pasir.
  • 200 gr dark cooking chocolate ( di potong - potong dahulu )
  • 60 gr potongan kacang almond / kenari.
  • 1/4 sdt garam.

Resep Cara Membuat Brownies Panggang

  1. Langkah yang pertama panaskan dulu margarine hingga meleleh.
  2. langkah yang kedua masukkan potongan cokelat dan garam, aduk-aduk sampai coklat meleleh. kemudian angkat & dinginkan.
  3. kemudian kita ambil wadah, dan mengocok telur ayam sampai mengembang.
  4. selanjutnya masukkan campuran adonan tepung terigu dan gula kedalam kocokan telur ayam yang tadi sedikit demi sedikit sambil terus kita aduk-aduk pakai spatula sampai benar - benar rata.
  5. Setelah itu tuangkan margarin, cokelat dan juga gula yg telah kita lelehkan tadi ke adonan telur ayam. dan kita aduk-aduk hingga rata.
  6. langkah berikutnya kita tambahkan potongan-potongan kacang almond / kenari. Dan kita Aduk-aduk lagi hingga rata.
  7. Kemudian kita tuangkan adonan ini keatas loyang yang telah di beri alas kertas roti dan juga diolesi margarin, lalu kita ratakan.
  8. Nah sekarang tahap topingnya, kita taburi diatasnya dengan irisan kacang almond.
  9. Langkah yang terakhir, kita panggang adonan Kue browniesnya kedalam oven yang panasnya mencapai 170 D celcius, kurang lebih selama 45 menitanlah / hingga kue brownies kita rasa matang. setelah matang kemudian angkat dan selesailah kita membuat kue brownies panggangnya. 


Baca Juga : Resep Membuat Kue Putu Ayu

Nah demikianlah resep cara membuat kue brownies coklat panggang yang dapat kami bagikan untuk anda, semoga bermanfaat bagi kita semua. terimakasih dan selamat mencoba.

Artikel Terkait

Resep Cara Membuat Kue Brownies Coklat Panggang
4/ 5
Oleh