Saturday, December 5, 2015

Resep Cara Membuat Nasi Goreng Mudah Dan Enak

Resep cara membuat nasi goreng Mudah dan Enak dengan hasil yang spesial akan tetapi dalam pembuatannya bisa dibilang cukup mudah dan bisa kita praktekkan dirumah. Pasti kalian sudah pernah tahu betul dengan makanan yang khas banget di indonesia ini, karena telah menjadi makanan favorit masyarakat luas. Dengan bahan yang  sederhana dan simple maka dapat tercipta  hidangan rasa yang luar biasa spesialnya.

sebenarnya ada beberapa variasi tambahan untuk pelengkap yang dapat kita nikmati bersama dengan nasi goreng, maka dari itu jadi lebih spesial lagi rasanya. kita sering makan nasi goreng pada jam-jam yang santai seperti di sore hari ataupun bisa juga dimalam hari apa lagi bersama teman di tepi jalan. Akan tetapi jika kita lagi di rumah dan ingin makan nasi goreng tanpa perlu harus repot keluar rumah lagi karena kami sudah menyiapkan resep masakan nasi goreng yang dapat langsung kita buat dirumah.

ada beberapa rumah makan biasanya nasi goreng ini di jadikan sebagai menu utama dari beberapa menu lainnya, Resep masakan ini sudah sangat dikenal luas bahkan sampai ke mancanegara. Jadi kita harus bersyukur dan bangga karena masakan khas nusantara ini oleh sebab itu kita juga harus bisa melestarikan dan juga bisa semua dalam tata cara pembuatan nasi goreng ini, meskipun kita tidak ingin mencobanya sekarang tetapi paling tidak kami sudah menyiapkan resep masakannya yang bisa kita coba kapan saja.

Resep cara membuat nasi goreng mudah dan enak

 Resep cara membuat nasi goreng mudah dan enak


Bahan yang perlu disiapkan :
  • bawang putih 2 siung
  • daun bawang 1 batang
  • bawang merah 3 siung
  • telur 1 butir
  • garam dan merica secukupnya
  • minyak goreng secukupnya
  • cabai rawit sesuai selera anda
  • saus tomat secukupnya
  • Nasi 2 piring

Bahan pelengkap nasi goreng :
  • kerupuk, Sayuran, daging ayam, pentol bakso, sosis , udang, bawang goreng, nugget ayam dan masih banyak lagi bahan pelengkapnya tinggal menyesuaikan saja dengan selera anda.

Cara membuat nasi goreng mudah dan enak

  1. Langkah yang pertama haluskan bahan meliputi bawang putih, bawang merah, cabai. setelah itu tumis semua bahan yang sudah kita haluskan tadi sampai aroma harumnya keluar.
  2. Langkah yang kedua kita masukkan bahan pelengkap seperti daging ayam, sayuran, udang atau yang lainnya sesuai dengan selera anda. Kemudian aduk sampai rata, kemudian kita tambahkan telur dan kita aduk - aduk lagi hingga merata.
  3. Langkah selanjutnya yaitu giliran memasukkan nasi putihnya, aduk lagi hingga nasi tercampur dengan rata bersama dengan semua bumbu dan pelengkapnya.
  4. Langkah terakhirnya kita tambahkan saus tomat, merica dan garam. Sambil kita aduk - aduk lagi sampai nasi gorengnya matang. Kemudian angkat dan nah sekarang nasi goreng ala kita siap untuk disajikan.
Baca Juga : Resep membuat krengsengan

Kurang lebih seperti itu tentang Resep cara membuat nasi goreng mudah dan enak, dan pastinya anda sebelum itu mengira sangat sulit banget bukan? akan tetetapi setelah kita mengetahui dan mempraktekkannya tentu anda langsung bersemangat untuk mencoba membuatnya. Nah demikianlah resep yang dapat kami sampaikan dan kami bagikan untuk anda, semoga bermanfaat bagi kita semua. Terimakasih dan Selamat Mencoba

Artikel Terkait

Resep Cara Membuat Nasi Goreng Mudah Dan Enak
4/ 5
Oleh