Wednesday, September 23, 2015

Resep Cara Membuat Perkedel Kentang Enak Gurih Dan Renyah

 Resep Cara Membuat Perkedel Kentang Enak Gurih Dan Renyah - kentang adalah sayuran yang mudah dijumpai diseluruh dunia. dan biasanya masakan ini dibuat untuk melengkapi sop. masakan yang satu ini sangat digemari hampir diseluruh lapisan masyarakat, karena rasanya yang enak dan gurih tentunya dapat menggugah selera makan kita. masakan ini aman nuntuk dikonsumsi setiap hari bersama keluarga dirumah karena gizinya yang mencukupi dan lebih lengkap lagi jika anda tambahkan sambal kecap dengan perasan jeruk. hhhhhmmmmm nyammiii banget deh..

Perkedel kentang enak

 Resep Perkedel Kentang Enak Gurih Dan Renyah


Bahan - Bahan :

  •     Siapkan 1 kg kentang, kupas dan cuci bersih
  •     Siapkan 2 butir kuning telur
  •     2 butir putih telur, kocok lepas
  •     Siapkan 2 sendok makan bawang merah goreng
  •     Siapkan 1 batang daun seledri, rajang halus
  •     Siapkan 1 sendok teh merica bubuk
  •     1 sendok teh garam
  •     Minyak goreng secukupnya

Cara membuatnya :

1. Pertama Kukus kentang hingga lunak. Jika anda takut kentang jadi lembek dan tidak bisa dibentuk, boleh  Anda ganti cara memasaknya dengan digoreng.

2. Langkah kedua lumatkan kentang yang sudah didkukus atau digoreng tadi selagi masih panas. dan pastikan hingga benar-benar halus. kemudian dinginkan sebentar.

3. Campurkan bawang goreng, seledri, merica, garam, dan kuning telur ke dalam adonan kentang, kemudian aduk hingga rata.

4. Langkah selanjutnya bentuk adonan bulat-bulat atau sesuai selera.

5. Panaskan minyak goreng.

6. Celupkan adonan bulat-bulat tadi kedalam putih telur, baru setelah itu masukkan ke minyak goreng.

7. Goreng sampai berwarna kecoklatan. jika anda tidak suka terlalu matang, goreng hingga berwarna keemasan saja, kemidian angkat dan tiriskan.

Baca Juga : Resep Cara Membuat Tumis Tauge Atau Kecambah
 
jika anda ingin perkedel buatan anda jadi lebih renyah, tambahkan 3 sendok makan tepung terigu sebelum mencampurnya dengan telur langkah awal tadi.nah sekarang perkedel buatan anda sudah siap disajikan. Kurang Lebih begitulah Resep Masakan yang dapat kami sajikan untuk anda, selamat mencoba. Salam Happy cooking.

Artikel Terkait

Resep Cara Membuat Perkedel Kentang Enak Gurih Dan Renyah
4/ 5
Oleh