Thursday, November 5, 2015

Resep Cara Membuat Kue Bikang Mawar Yang Enak

Aneka Resep Masakan Rumahan - Kita akan berbagi tentang resep cara membuat kue bikang yang enak dan merekah, sekedar pengetahuan kue bikang adalah kue jajanan nusantara yang mungkin kita sangat sering menjumpainya, yang salah satunya pada acara hajatan. dan bagi anda yang belum tahu apa itu kue bikang, apalagi belum pernah mencobanya, nah kebetulan sekali kue yang satu ini perlu anda coba. kami akan memandu anda bagaimana cara membuat kue bikang yang empuk. mulai dari penyiapan bahan sampai kue bikang siap disajikan.  dalam pembuatannya kue bikangpun tidaklah sulit asalkan sesuai dengan langkah -langkah prosedur yang kami sajikan. dan langsung saja mari kita simak cara pembuatan Kue Bikang Mawar

Kue Bikang Mawar

Resep Cara Membuat Kue Bikang Mawar Yang Enak


Bahan yang diperlukan :
 
  • 50 gr tepung kanji
  • 500 gr tepung beras
  • 500 gr gula pasir
  • 125 gr tepung terigu
  • 2 butir telur ayam
  • 2 buah kelapa, ambil santannya
  • 3 lembar daun pandan
  • pewarna makanan yang sesuai dengan selera anda

Cara Membuat Bikang :

  1. Langkah yang paling mendasar yaitu campurkan tepung beras, terigu, kanji dan gula pasir. Aduk rata hingga rata dan sisihkan.
  2. Rebus santan bersama dengan daun pandan dan garam sampai mendidih. Angkat dan ambil santan secukupnya, kemudian tuang dalam campuran tepung beras tadi dan sambil diaduk hingga merata. dan selanjutnya tambahkan telur, dan aduk kembali hingga rata.
  3. Langkah selanjutnya yaitu bagi adonan kedalam 3 bagian, tambahkan pewarna pada salah satu adonan (misal pada adonan pertama dengan warna merah dan pada adonan kedua tambahkan tambahkan warna hijau dan yang adonan terakhir biarkan tetap putih).
  4. Panaskan cetakan bikang, tuangkan adonan warna hijau hingga 1/3 tinggi cetakan. masak diatas api sedang hingga setengah matang.
  5. Tuang adonan warna putih hingga 2/3 tinggi cetakan. Masak hingga setengah matang. Dan terakhir tuang adonan warna merah. Masak sampai matang. Angkat tapi jangan dicukit,  Letakkan dalam loyang dan dinginkan.
  6. Gunting bagian tengah bikang membentuk lingkaran, potong tepinya untuk kelopak sebanyak 5-6 buah dan buka tiap kelopaknya. Kue bikang mawar siap dihidangkan.

Baca Juga : Resep Cara Membuat Kue Bolu Gulung

Nah gimana mudah bukan? demikianlah resep yang dapat kami sampaikan untuk anda dirumah, semoga bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi bagi anda dirumah. jika anda ingin membagikan artikel ini silahkan, karena berbagi itu indah selama hal positif. terimakasih, Selamat Mencoba.

Artikel Terkait

Resep Cara Membuat Kue Bikang Mawar Yang Enak
4/ 5
Oleh